Senin, 16 Januari 2012

Tugas Mess

Hehe, ini semacam tugas rumah macam kuliah atau sekolah dulu, hanya ingin mengejar target, karena kemungkinan besarnya akan dimeetingkan besok siang..

Tugasnya sih intinya adalah menetukan kapan waktu yang paling pas buat berangkat ke site. (yah, lagi2 ketemu laut, banyak ikan namun dilarang mancing...:p). Benar2 dihitung efektivitas kerja di site nanti, termasuk pengaturan man power dan ijin kerja yang mungkin akan menjadi kendala saat eksekusi nanti.Jadi harus menentukan durasi yg mampu dikerjakan oleh sejumlah man power yg bisa disediakan perusahaan. dan tentunya harus memenuhi jumlah kamar yang tersedia di akomodasi barge nanti. ribet? tentu saja, semua harus benar2 dihitung, karena kalo udah di sana, salah dikit aja bisa menimbulkan gejolak, kalo dibuat terlalu santaipun (durasi kerja dipanjangin) dan kalo kenyataannya bisa jauh lebih cepat buat selesainya, pasti akan memberi efek pada perusahaan, karena harus mengeluarkan dana yang tak sedikit buat semua yg ada di site, makan dan tentu saja bahan bakar buat semua armada kapalnya. jadii, harus dibuat seefektif mungkin..

Yah, beginilah tugas utama seorang planner, selain harus membuat 'segudang' data dan report, yang mesti dilaporkan setiap harinya, juga harus membuat daily progress secara overall (bukan hanya pekerjaan di site)..jadi, mesti pinter2 mengatur agar waktu tak terbuang buat hanya menghitung dan menyusun report, tapi dapat menganalisa dan mempelajari segala pekerjaan yang ada di sana (jadi pengalamannya bukan hanya pengalaman berhitung, namun juga belajar buat ikut memanajemen proyek, kali aja suatu saat bisa jadi PM alias project manager, hihihi, amiinn).

udahan dulu deh, masih banyak yg harus dikerjain..moga bisa selesai aja..dan gak menyita waktuku buat menonton detective conan...hihihi

wassalam,

Handil, jam 8 malam...di suasana kantor yang udah mulai sepi..:D
saatnyaaa pulaanngggg....:p

2 komentar: