Senin, 30 Januari 2012

Tugas (Ter)Baru 2012

Sebenarnya dah mendengar gosip ini sejak beberapa hari yang lalu, tapi sepertinya sore ini sudah di'resmi'kan untuk mendapatkan tugas baru itu..

Tugas yang selama ini kupegang adalah planner dan project control, yah, dari namanya jabatannya aja dah rangkap tuh, kerjaannya? gak bisa dibayangkan deh..dengan sistem laporan online, mengharuskan bagi saya untuk selalu membuat progress perhari secara overall dan tentunya reportnya (untuk report, untuk aja dah ada yg bantuin buat, tapi untuk ambil data progress, ya tetap sendiri)

Tugas barunya apaan? namanya Barge Monitoring System, atau disingkat dengan nama BMS. Tugas utamanya hanyalah memonitoring pergerakan barge yang sudah dipasangin alat berupa antena GPS dan radio untuk mengetahui posisi suatu barge dan tug boat yang dipasangin tu alat dengan keakuratan hingga 10 cm. informasi dari si penyedia jasa, jika GPS yg memakai system stand alone (yg bentuknya mirip2 hape kalo dari jauh), itu memiliki ketelitian hanya sampai ratusan meter, sangat jauh dengan yg ditawarkan BMS ini yah? kita liat aja nanti...sebenarnya inti pekerjaannya sih punya surveyor..karena surveyor di sini gak familiar dengan komputer, jadilah harus ikut membantu..

konsekuensi dari harus belajar BMS ini..
  1. Tugas jadi nambah, dengan tugas seabrek ini, dah jelas kalo kerjaan akan makin ribet, alasannya sih karena punya basic pengetahuan tentang komputer yg baik (padahal biasa aja sih :p)
  2. Jadi harus ikut towing barge ke site, jadi harus ikut memonitor pekerjaan pasang jangkarnya..hingga mengeluarkan output data posisi akhir jangkar setelah dipasang
  3. belajar giat lagi, padahal lebih pengen belajar electrical & instrument sih
  4. jadi susah dapatin off-nya (tergantung teman yg 1 lagi, karena yg ditunjuk buat belajar ini hanya 2 orang)
  5. jadi susah keluar dari perusahaan ini, sekaligus bisa menjadi daya jual buat menaikkan salary (hehe :p)
untuk system secara detailnya, insyaAllah nanti kutuliskan, syaratnya ya aku dah harus kuasai programnya..moga gak susah deh, biar cepat dituliskannya juga...:D

Wassalam,

Handil, 30 January 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar