Selasa, 06 November 2012

Impian (lama)ku



Seperti pada umumnya anak2 yang memiliki banyak impian, aku juga memiliki banyak impian yang begitu ingin kucapai. Dari sekian banyaknya impian itu, ada 2 hal yang sampe sekarang masih belum tercapai. Impian ini sebenarnya gampang2 susah, perlu tekad yang kuat serta atas izin Allah-lah agar bisa menggapainya.

Impian apa sih itu? Mungkin impian ini akan begitu mudah dicapai bagi sebagian orang, namun ya itu tadi, gampang2 susah, impian itu adalah menaikkan haji kedua ortu dan bisa menghafal juz amma’, juz terakhir dengan jumlah surah terbanyak dibanding juz yang lainnya dalam kitab suci kita. Namun, sayangnya impian itu ingin kucapai sebelum nikah. 

Sekarang aku sudah menikah, sudah(/baru) lebih dari 4 bulan, sebelum nikah, aku terpaksa meninggalkan impian itu, konsen untuk memenuhi ibadah untuk melengkapi separuh dari keimananku. Awalnya, aku tak memikirkan kelanjutan dari impian itu, hingga saat beberapa kejadian yang membuka peluang untuk mengejar kembali impianku itu. Yup, aku dapat promosi dan itu berarti ada peningkatan salary tanpa meminta apalagi mengancam (maksudnya pindah kerja-suatu ancaman klasik buat perusahaan ini, dan bahkan perusahaan manapun juga, namun hanya berlaku buat karyawan yang perannya cukup signifikan), sesuatu yang sangat langka di perusahaan ini..hehe..ini juga kusebut dari Rezeki Allah setelah nikah.. Kamipun (diriku bersama istri)  bergegas menghitung2 perkiraan pengeluaran dalam sebulan, hasilnya, yah, cukup buat membayar cicilan bank terkait talangan haji itu. Tak menunggu lama, keinginan ini segera dieksekusi, dan hasilnya, daftar tunggu yang mencapai hingga 13 Tahun. Terlepas dari lamanya itu, hanya Allah yang tahu apakah kedua ortu bisa berhaji atau nggak, moga dimudahkan buat keduanya ya.. 

Trus, bagaimana dengan hafalan juz Amma’? berawal dari evalusi perubahan hidup pasca nikah, akhirnya sang istri memberikan semangat itu untuk melanjutkan hafalan itu. Hasilnya? Hingga saat ini, tinggal beberapa ayat lagi aku udah bisa mencapainya, sesuatu yang dulunya sangat berat buat dicapai, dengan tekad yang kuat dan dibantu istri menyediakan buku kecil yang berisi juz 28-30 serta hadist2 arba’in, impian lama itu akan segera tercapai, insyaAllah. Semoga dimudahkan 

Terima kasih ya istriku…

4 komentar:

  1. Istrinya maka lah.. hafalannya jalan di tempat :p
    Sariki ka ae bini pian tuh :p

    BalasHapus
  2. kalo bisa hafal an-naba' 1-40, hadiahnya novel deh...:D

    BalasHapus
  3. An-naba' = 1, An-nadziat = 1, Abasa' = 1 Al-insyiqaaq = 1

    BalasHapus